Desa Mojotrisno Raih Penghargaan Desa Berseri Jawa Timur Tingkat Madya

12 September 2022
Lina
Dibaca 335 Kali
Desa Mojotrisno Raih Penghargaan Desa Berseri Jawa Timur Tingkat Madya

Dalam rangka pelaksanaan peringatan hari Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur tahun 2022 pada Senin (12/09/2022) di Jatim Internasional Expo (JIE) Convention Exhibition Surabaya, Desa Mojotrisno menerima penghargaan Desa Bersih dan Lestari (Berseri) Provinsi Jawa Timur tingkat Madya.

Secara keseluruhan dalam acara tersebut, penghargaan Desa Berseri Provinsi Jawa Timur tahun 2022 diberikan kepada 62 Desa Berseri dengan Kategori Pratama, 34 Desa Berseri dengan Kategori Madya, dan 26 Desa Berseri dengan Kategori Mandiri.

Sementara itu, DLH Kabupaten Jombang berhasil menggandeng 3 Desa dan 1 Kelurahan yang meraih penghargaan Desa Berseri, diantaranya Desa Ngampungan sebagai Desa Berseri tingkat Pratama, Desa Mojotrisno dan Kelurahan Kaliwungu sebagai Desa Berseri tingkat Madya dan Desa Jombok sebagai Desa Berseri tingkat Mandiri.

Penghargaan Desa Berseri tersebut merupakan salah satu hasil kerjasama antara Pemerintah Desa dan unsur masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.