Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Desa Mojotrisno

27 September 2021
Lina
Dibaca 93 Kali
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Desa Mojotrisno

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, pada hari Jumat, 24 September 2021, Pemerintah Desa Mojotrisno bersama Puskesmas Mojoagung melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Balai Desa Mojotrisno. Kegiatan vaksinasi tersebut ditujukan untuk vaksin dosis pertama dan kedua dengan jenis Sinovac untuk usia 12 tahun hingga 18 tahun dan untuk ibu menyusui, serta jenis Astrazeneca untuk usia 18 tahun keatas hingga lansia.

Adapun jumlah warga yang telah divaksinasi sebanyak 82 orang. Untuk jenis Sinovac dosis pertama sejumlah 62 orang ( umum sebanyak 46 orang, remaja sebanyak 5 orang, lansia sebanyak 3 orang, rentan sebanyak 5 orang, dan ibu menyusui sebanyak 3 orang ). Untuk jenis Sinovac dosis kedua sejumlah 12 orang (umum). Untuk jenis Astrazeneca dosis kedua sebanyak 5 orang ( umum sebanyak 1 orang, rentan sebanyak 3 orang, dan lansia sebanyak 1 orang ).

Didampingi oleh Kader Desa Mojotrisno dan Babinsa, kegiatan vaksinasi ini berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu memakai masker dan tetap menjaga jarak. Dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, diharapkan dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Desa Mojotrisno.