BUMDes Trisno Sejahtera sebagai Pilar Membangun Ekonomi Desa

04 Oktober 2021
Lina
Dibaca 285 Kali
BUMDes Trisno Sejahtera sebagai  Pilar Membangun Ekonomi Desa

Perkembangan era globalisasi nasional bergantung pada salah satu sektor, yakni sektor ekonomi. Peran masyarakat sangat penting dalam berlangsungnya program pembangunan ekonomi nasional terutama di masa pandemi Covid-19. Perkembangan dan pertumbuhan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) sebagai wujud peran aktif dalam program pembangunan ekonomi nasional perlu dukungan dari berbagai pihak terutama pemerintah untuk memperoleh akses kemudahan dan kecepatan dalam mempromosikan usahanya.

Salah satu inovasi dari BUMDes Trisno Sejahtera yakni dengan membuka Pujasera (pusat jajanan serba ada) Trisno Kuliner yang diresmikan oleh Kepala Desa Mojotrisno bersama BUMDes Trisno Sejahtera pada tanggal 21 Agustus 2021. Pujasera Trisno Kuliner dapat kita jumpai di Desa Mojotrisno tepatnya berada di sebelah koramil atau depan terminal Mojoagung.  Pujasera Trisno Kuliner tersebut memiliki beberapa kios kuliner diantaranya terdapat kios pedagang bakso dan mie ayam, kios pedagang sate, kios pedagang nasi pecel dan nasi rames, serta kios pedagang nasi goreng.

Keberadaan Pujasera Trisno Kuliner di Desa Mojotrisno sebagai unit dari BUMDes Trisno Sejahtera menjadi salah satu harapan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran.

Oleh : Nila Khoirun Naili (Dsn. Subontoro Santren)